BREAKING NEWS

Minggu, 17 Juni 2012

Begini Umpan Mancing Ikan Mujair Alami



Bagi anda yang hobi mancing di air tawar baik di bak maupun di alam liar tentunya sudah tdak abnormal lagi dengan ikan mujair.

Ikan mujair merupakan ikan air tawar yang memiliki kemampuan pembiasaan sangat tinggi, jadi dapat ditemukan di banyak sekali spot, menyerupai di sungai, waduk, danau, rawa bahkan di perairan payau.
Bagi anda yang hobi mancing di air tawar baik di bak maupun di alam liar tentunya sudah  Begini   Umpan Mancing Ikan Mujair Alami
Ikan Mujair

Kali ini kailbayu akan membuatkan umpan mancing ikan mujair alami.

Walau banyak yang menggunakan umpan racikan, namun umpan mancing ikan mujair alami tidak kalah jitu lho. Dibawah ini merupakan umpan alami yang dapat anda gunakan untuk mancing ikan mujair.

Udang

Jika di spot anda memancing banyak terdapat udang kecil kecil, maka kemungkinan besar udang tersebut dapat digunakan untuk mancing ikan mujair.

Ikan mujair memang dikenal sebagai ikan pemakan tumbuhan, namun jikalau di habitatnya ada udang maka ikan mujair juga akan memakan udang tersebut.

Jadi jikalau di spot mancing mujair anda menjumpai banyak udang, anda tidak perlu repot repot membawa umpan dari rumah. Cukup membawa jaring kecil untuk mencari umpan di pinggir spot.

Lumut

Lumut sudah sangat populer di kalangan pemancing ikan mujair. Lumut dapat dibilang sebagai umpan segala spot, alasannya ialah ikan mujair hampir di semua spot baik di bak maupun alam liar mau menyantap lumut yang di hidangkan oleh pemancing.

Lalu lumut apa yang cocok untuk mancing mujair?

Lumut yang tumbuh di sungai berbatu di pegunungan atau lumut yang tumbuh di persawahan dengan tekstur bernafsu cocok untuk memancing ikan mujair.

Namun jikalau anda hendak memancing ikan mujair babon atau ikan mujair berukuran besar, lumut kasarlah yang paling cocok. Jenis jenis lumut dapat anda baca dalam artikel cara Memilih Lumut untuk Umpan Mancing.

Ulat Padi

Ulat padi merupakan ulat berukuran kecil dan berwarna hijau yang berada di pohon padi. Biasanya ulat ini membuat sarang di daun padi.

Cara mencarinya ialah dengan mencari daun padi yang menggulung, dan biasanya daun padi tersebut sudah berlubang alasannya ialah di makan ulat. Ulat padi besembunyi di dalam gulungan tersebut.

Selain di daun padi, ulat yang dapat digunakan untuk umpan mancing mujair juga dapat ditemukan di pohon bunga sepatu.

Ulat pada daun bunga sepatu menyerupai dengan ulat padi. Ulatnya pun juga bersembunyi pada daun bunga sepatu yang menggulung.

Cacing Tanah

Terdapat banyak sekali jenis cacing tanah. Jenis jenis cacing dapat anda baca di Jenis Lumut Untuk Umpan Mancing

Namun diantara banyak jenis cacing, cacing kristal dan cacing sawah merupakan cacing yang paling cocok untuk umpan mancing ikan mujair.


Posting Komentar

 
Copyright © 2018 Hobi Mancing - Blog

Tentang Mancing Ikan