BREAKING NEWS

Senin, 18 Juni 2012

Begini Umpan MAncing di Laut

Umpan Mancing di Laut

Anda ingin mancing di laut? galau mau pake umpan apa untuk mancing di laut?

Tenang, kailbayu kali ini akan merangkum beberapa jenis umpan mancing di laut yang tentunya sudah teruji dan disertai penjelasanya.

Mancing di laut dapat anda lakukan dari muara sungai, di pantai atau sering disebut mancing pasiran atau surf fishing, dari pantai berbatu atau sering disebut karangan atau rock fishing  dan menggunakan kapal di tengah laut.

Beberapa umpan mancing di laut di bawah ini dapat anda gunakan untuk beberapa teknik mancing yang sudah saya sebutkan tadi, tinggal menyesuaikan target ikan yang akan anda pancing.

Langsung saja berikut ini umpan mancing dilaut yang mampu anda coba.

Udang

Udang sudah cukup populer untuk memancing di laut di segala spot dan dapat digunakan untuk hampir semua jenis ikan yang menjadi target memancing, kecuali ikan herbivora atau ikan pemakan tumbuhan.

Jadi jikalau anda galau memilih umpan sebab belum mengetahui jenis ikan apa yang mendiami spot anda dapat menggunakan udang.

Lalu udang apa yang indah untuk umpan mancing di laut? hampir semua jenis udang yang dijual sebagai umpan maupun yang dijual dipasar dapat digunakan untuk mancing.

Anda tinggal menyesuaikan ukuran udang, udang berukuran kecil cocok untuk memancing ikan dengan ukuran kecil hingga dengan ikan berukuran sedang. Begitupula udang berukuran besar cocok untuk mancing ikan ikan monster berukuran besar.

Untuk berburu ikan predator menyerupai giant trevally atau baramundi dianjurkan untuk menggunakan udang segar, anda dapat membawa udang dalam kondisi hidup.

Cacing Lure

Cacing lure atau cacing laut dapat anda jumpai di pantai berpasir putih. Cacing lure cocok untuk umpan mancing pasiran dan untuk umpan mancing karangan.

Walau cacing lure dapat digunakan untuk mancing ikan predator berukuran besar, namun cacing lure lebih cocok untuk mancing ikan penghuni pantai atau karang berukuran kecil hingga sedang.

Jangan khawatir, untuk menerima cacing lure anda tidak perlu susah susah mencarinya, sebab kini cacing lure sudah banyak dijual di beberapa toko pancing.

Ikan Belanak

Ikan belanak merupakan salah satu jenis ikan laut dan juga dapat hidup di air payau. Di Jogja ikan belanak cukup populer sebagai target mancing di muara sungai.
 
 galau mau pake umpan apa untuk mancing di laut Begini Umpan MAncing di Laut
Ikan belanak
Namun tahukah anda ikan belanak sangat cocok dan killer digunakan untuk mancing di laut. Ikan predator menyerupai ikan giant trevally, ikan tenggiri, ikan barakuda, ikan kampur, ikan kerapu bahkan ikan pari sangat menyukai ikan belanak.

Jadi bagi anda yang memimpikan bertarung dengan ikan predator penghuni lautan, ikan belanak sangat dianjurkan untuk umpan mancing.

Ikan belanak semua ukuran dapat digunakan untuk umpan mancing. Semakin besar ikan target anda memancing, semakin besar pula ikan belanak yang sebaknya digunakan untuk umpan.

Ikan kampur dalam foto di artikel Tips Mancing Ikan Kampur dipancing menggunakan ikan belanakberukuran dua jari orang dewasa. Ikan kampur tersebut berbobot 8,5 kilogram.

Umpan Tiruan

Umpan tiruan, umpan palsu atau sering juga disebut sebagai lure dapat digunakan untuk memancing di laut. tentunya anda sudah tahu itu, hehe.

Terdapat banyak jenis umpan tiruan, yang sudah saya bahas dalam artikel Berbagai jenis Umpan Tiruan..

Anda tinggal menyesuaikan jenis umpan tiruan anda dengan target mancing anda. Umpan tiruan biasanya digunakan untuk berburu ikan predator, baik berukuran kecil ataupun besar.

Undur Undur

Undur undur atau yutuk merupakan salah satu hewan penghuni pasir pantai.

Apa itu undur undur? Penjelasan mengenai undur undur dan jenis sudah kailbayu bahas dalam artikel Undur undur atau Yutuk

Undur undur dapat digunakan untuk mancing di aneka macam spot, namun anda  undur undur lebih populer digunakan untuk memancing di pantai atau pasiran.


Namun  tidak ada salahnya untuk mencoba undur undur untuk umpan mancing di laut baik dengan kapal maupun karangan. Karena menyerupai halnya udang, hampir semua jenis ikan menyukai undur undur.

Posting Komentar

 
Copyright © 2018 Hobi Mancing - Blog

Tentang Mancing Ikan