BREAKING NEWS

Minggu, 17 Juni 2012

Begini Ikan Giant Trevally, Ikan Idaman Pemancing

Ikan Giant Trevally ialah salah satu ikan yang populer di kalangan para pemancing sebab tenaganya yang seringkali membuat para pemancing kwalahan untuk menaklukanya.

Bukan hanya di Indonesia, ikan Giant Trevally juga dikenal di manca negara. Karena ikan Giant Trevally tersebar luas di perairan Indo-Pasifik.

Ikan Giant Travelly sering disebut dengan nama GT, dibaca jiti. Namun, di Indonesia sendiri ikan Giant Trevally memiliki banyak nama, diantaranya ikan lawis, ikan kuwe gerong, dan ikan caru. Ada juga yang menyebut ikan bergigi tajam dengan nama ikan Belitong
Ikan Giant Trevally ialah salah satu ikan yang populer di kalangan para pemancing sebab  Begini Ikan Giant Trevally, Ikan Idaman Pemancing
ikan Giant Trevally

Ikan dengan nama ilmiah Charanx ignobili, juga ditanggkap dan dijual sebagai ikan konsumsi. Para pemancing ikan GT tidak hanya sekedar untuk mencicipi tarikanya yang luar biasa saja, namun juga untuk dijual sebab harganya juga rumayan.

Tak sedikit juga yang membawa pulang ikan GT untuk dimasak dirumah. Dagingnya yang lezat menjadi salah satu faktor para pemancing ketagihan memancing ikan yang juga dikena dengan nama ikan lawis ini.

Ikan GT berukuran kecil menyukai air payau, maka tak heran kalau di demam isu tertentu banyak ikan GT masuk ke daerah muara sungai. Tak jarang ada pemancing berhasil mendapat ikan GT dengan bobot puluhan kilogram di muara sungai.

Uniknya, ketika sungai sedang banjir dan airnya sangat keruh, malah banyak ikan GT yang masuk ke daerah muara sungai. mungkin, ikan GT mencari ikan ikan yang terbawa banjir untuk dimakan.

Ikan Giant Trevally dapat tumbuh sampai memiliki bobot lebih dari 70 kilogram dengan panjang mencapai hampir dua meter. Anda mampu bayangkan sendiri betapa perkasanya ikan GT dengan tampilanya yang garang.

Selain tenaganya yang telah diakui kekuatanya oleh para pemancing, ikan giant trevally juga diakui akan kegigihanya. Ikan giant trevally tidak mudah mengalah ketika melawan para pemancing.

Sering kali para pemancing dibuat gigit jari sebab kailnya patah atau bengkong maupun senar pancingnya putus ketika berlawanan dengan ikan yang populer dengan nama ikan kuwe gerong ini.

Tak hanya kekuatanya saja yang dengan mudah dapat memutus senar pemancing, gigi dan sirip ekornya yang tajamlah yang sering membuat pemancing kesal.

Untuk mengatasi hal tersebut, para pemancing giant trevally biasanya menggunakan kawat neklin sebagai leader.

Penasaran ingin memancing ikan giant trevally?

Kailbayu telah menulis beberapa artikel ihwal tips dan trik mancing ikan giant trevally, salah satunya adalah Mancing Giant Trevally dari Pantai

Untuk umpan mancing ikan GT  bisa berupa umpan tiruan maupun umpan alami menyerupai ikan ikan kecil, yutuk atau undur undur dan udang. Mengingat ikan GT merupakan ikan predator yang sangat agresif, hampir semua jenis lure atau umpan tiruan akan dihajarnya kalau berhasil menarik perhatian ikan tersebut.



Posting Komentar

 
Copyright © 2018 Hobi Mancing - Blog

Tentang Mancing Ikan