BREAKING NEWS

Jumat, 15 Juni 2012

Begini Pantai Wohkudu, Pantai Cantik yang Sering Terlewatkan

Pernahkah anda berkunjung ke Pantai Wohkudu? Jika belum pernah, wajar saja sebab lokasi pantai Wohkudu cukup tersembunyi

Bagaimana dengan pantai Kesirat? Jika anda pernah ke pantai Kesirat, maka anda pernah melewati pantai Wohkudu.
 
Pernahkah anda berkunjung ke Pantai Wohkudu Begini Pantai Wohkudu, Pantai Cantik yang Sering Terlewatkan
Pantai Wohkudu, sumber : ig @nindaridho
Pantai Wohkudu terletak di Nglaos, Dusun Wiroso, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul. Pantai Wohkudu merupakan pantai yang cantik, unik dan tersembunyi.

maka tak heran kalau pantai Wohkudu sering kali terlewatkan. sebab lokasi pantai Wohkudu memang cukup tersembunyi.

Jika anda pernah pergi ke pantai Kesirat, anda akan melewati sebuah petunjuk arah menuju pantai Wohkudu. Hanya berjarak beberapa ratus meter kok dari pantai Kesirat, atau tak jauh dari turunan tajam.

Di sana terdapat daerah parkir untuk memarkirkan kendaraan anda. Perjalanan menuju pantai Wohkudu dilanjutkan dengan berjalan kaki, sebab jalan menuju pantai Wohkudu merupakan jalan setapak.

Hal ini tentunya akan memberi kesan yang berbeda kalau anda berlibur ke pantai Wohkudu. Selain anda akan dimanjakan pemandangan pepohonan jati dan ladang penduduk di sepanjang perjalanan menuju pantai Wohkudu, kalau beruntung and dapat berjumpa dengan kawanan monyet liar.

baca Juga

Jadi sebelum hingga ke pantai Wohkudu anda sudah akan dimanjakan dengan pemandangan yang Indah, rasa lelah pun tak akan terasa dan hilang seketika. Apalagi kalau anda sudah hingga di pantai yang tersembunyi ini.

Hamparan pasir putih pantai Wohkudu tidaklah luas, namun sangat menarik dengan batuan besar yang menghiasi pantai Wohkudu. Selain itu, pantai Wohkudu juga diapit oleh dua bukit yang akan menambah pesona pantai tersebut.

Jadi sayang bukan kalau anda melewatkan pantai Wohkudu?

Suasana pantai Wohkudu yang damai dan nyaman nampanya sangat cocok bagi anda yang ingin menyegarkan pikiran dari kesibukan bekerja, baik hanya sekedar untuk berwisata atau mendirikan tenda dan bermalam di pantai Wohkudu.

Bagaimana dengan memancing? bagi anda pecinta rockfishing tentunya pantai Wohkudu mampu menjadi salah satu pilihan spot memancing anda. Namun tidak ada salahnya kalau anda membawa piranti ultralight untuk mencoba berburu ikan penghuni karang di pantai Wohkudu.

Jika and dari kota Jogja, anda dapat menmpuh rute melalui jalan Imogiri terus mengikuti petunjuk arah menuju Kecamatan Panggang Gunung Kidul. Namun kalau anda sedang berkunjung ke Pantai Parangtritis dan ingin berkunjung ke pantai Wohkudu, anda cukup menyusuri jalan pantai selatan ke arah timur pantai Parangtritis.


Sesampainya di Panggang, anda kan menjumpai petunjuk arah ke pantai Gesing atau pantai Kesirat. Ikuti saja petunjuk arah tersembut,  nanti anda akan menjumpai petunjuk arah ke pantai wohkudu atau pantai Kesirat. Pantai Kesirat dan pantai Wohkudu memang satu jalur. 

Posting Komentar

 
Copyright © 2018 Hobi Mancing - Blog

Tentang Mancing Ikan