BREAKING NEWS

Kamis, 14 Juni 2012

Begini Ingin Mancing di Laut?

Mancing di Laut

Anda ingin mancing di laut?

Masih resah mau mancing dimana? Dengan teknik apa? Umpan mancing di laut apa saja?

Sebenarnya kailbayu sudah membahas beberapa teknik mancing di laut, umpan mancing , target ikan dan masih banyak lagi di artikel sebelumnya yang dapat anda cari di blog ini.

Namun, dalam kesempatan ini kailbayu akan membahas tips trik, tehnik, spot mancing dansebagainya, pokoknya yang berkaitan dengan cara mancing di laut secara singkat. Tentunya versi kailbayu lho ya.
Sebenarnya kailbayu sudah membahas beberapa teknik mancing di laut Begini Ingin Mancing di Laut?
mancing di laut


Langsung saja, kita mulai dari lokasi atau spot memancing. ada banyak sekali pilihan kawasan kalau anda ingin mancing di laut.

Jika anda mancing di laut anda mampu mancing dari pantai atau menggunakan kapal ke tengah laut. mari kita bahas mancing dari pantai terlebih dahulu.

Secara umum ada dua jenis teknik mancing dari pantai, yakni mancing dari pantai berpasir dan dari pantai berbatu atau berbukit.

Mancing di pantai berpasir disebut dengan mancing surffishing atau pasiran. Teknik mancing pasiran sangat terkenal di pantai selatan Jawa, Jogja, Kebumen, Jawa Tengah dan sekitarnya.

Jangan salah, meskipun ombak pantai selatan cukup tinggi dan besar, tidak jarang para pemancing mendapat ikan dengan bobot puluhan kilogram. Di Jogja, sering lho diadakan lomba mancing pasiran atau mancing di pantai ini.

Tak tanggung tanggung, dalam setahun di Jogja paling tidak ada tiga lomba mancing pasiran yang diadakan dan diikuti oleh ribuan peserta.

Biasanya para pemancing menggunakan joran yang panjangnya lebih dari tiga meter. Untuk umpan mancing pasiran, teknik mancing di pantai, rangkaian mancing di pantai sudah kailbayu bahas dalam artikel yang dapat anda baca KLIK DI SINI.

Pernahkah anda mancing dari atas bukit? Jika pantai terbeut berupa bebatuan atau tebing perbukitan yang berbatasan eksklusif dengan laut, disebut dengan mancing karangan atau rockfishing.

Mancing rockfishing atau karangan memang dikenal lebih berbahaya dibanding mancing di pantai berpasir, namun kesempatan menerima ikan ikan monster pun lebih besar, mulai dari giant travelly atau kuwe gerong, tenggiri, kakap, kerapu, kampur, cendro, ikan pari, ikan barakuda dan masih banyak lagi.

Anda dapat menggunakan umpan palsu untuk mancing rockfishing. Hampir semua jenis umpan palsu mulai dari metal jig, popper, minnow, swimmer, wtd, softluree dan lain lain efektif untuk mancing di pantai berbatu ini.

Selain sebab kesempatan mendapat ikan ikan monster lebih besar, mancing rockfishing juga di gemari sebab menantang adrenalin serta penuh petualangan. Tidak sedikit spot mancing karangan yang lokasinya harus menempuh perjalanan dengan jalan kaki berjam jam.

Selain dipantai berpasir atau berkarang, anda juga dapat memancing ikan laut di muara sungai atau dermaga. Muara sungai bogowonto di Kulon Progo merupakan salah satu muara yang menjadi spot favorit para pemancing.

Dermaga pelabuhan Sadeng digunung kidul juga sangat terkenal sebagai spot mancing, apa lagi dikala ekspresi dominan cumi cumi, banyak orang memancing di sana.

Selain banyak sekali macam teknik mancing di atas, tentunya masih adalagi teknik mancing lainya, yakni memancing ke tengahlaut dengan menggunakan kapal.

Tentunya anda sudah sering melihat di televisi, sering sekali menampilkan para pemancing sedang bertarung dengan ikan ikan besar penghuni lautan. Keren bukan?

Namun bagi anda yang mabuk laut tentunya berfikir berulang kali untuk mancing di laut bukan. Selain anda memiliki pilihan untuk mancing di karangan atau pasiran, anda juga menyimak tips mencegah mabuk laut dengan KLIK DI SINI.

Untuk umpan mancing di laut, anda dapat menggunakan umpan tiruan atau umpan alami. Umpan alami yang sering digunakan para pemancing yaitu udang dan ikan yang ukuranya diubahsuaikan dengan ikan target memancing.

Semakin besar ikan, semakin besar pula ukuran umpan yang sebaiknya digunakan.

Sedangkan umpan palsu, hampir semua jenis umpan tiruan atau umpan palsu dpat digunakan di laut. anda cukup menyesuaikanya dengan ikan target yang akan anda pancing. Jika ada pemanis atau pertanyaan mampu ditulis di komentar.



Posting Komentar

 
Copyright © 2018 Hobi Mancing - Blog

Tentang Mancing Ikan