BREAKING NEWS

Jumat, 15 Juni 2012

Begini Pantai Congot, Pantai di Ujung Barat Daya Jogja



Pantai Congot merupakan sebuah pantai di ujung barat daya provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. jikalau anda pernah berkunjung ke pantai Glagah Indah, jikalau memandang ke arah barat maka anda dapat melihat pantai Congot.

Pantai Congot merupakan sebuah pantai di ujung barat daya provinsi Daerah Istimewa Yogyaka Begini Pantai Congot, Pantai di Ujung Barat Daya Jogja
pemandangan Pegunungan menoreh dari pantai Congot.  Ig @indah_putry21

Pantai Congot berjarak beberapa kilometer di sebelah barat pantai Glagah. Makara kurang komplit rasanya jikalau tidak sekalian berkunjung ke pantai Congot jikalau anda berwisata di pantai Glagah.

Sepertihalnya pantai Glagah, pantai congot juga menunjukkan pemandangan yang tidak kalah Indah. Apalagi ketika matahari terbenam, suasana di pantai congot sungguh romantis.

Ketika ekspresi dominan kemarau dan matahari karam di barat daya, akan nampak terang ketika matahari terbenam diiringi bunyi deburan ombak khas pantai selatan. Tentu hal tersebutlah yang ditunggu tunggu oleh para wisatawan,

Sungai Bogowonto, sebuah sungai yang besar dan melewati povinsi Jawa Tengah ini bermuara di pantai Congot. Makara ketika yang paling sempurna untuk berkunjung ke pantai Congot yaitu ketika musi kemarau tiba. Dimana air sungai benar benar jernih.
Pantai Congot merupakan sebuah pantai di ujung barat daya provinsi Daerah Istimewa Yogyaka Begini Pantai Congot, Pantai di Ujung Barat Daya Jogja
Sunset di Pantai Congot . sumber gambar : ig @indah_putry21

Ketika sore hari tiba, anda dapat menikmati sunset sembari duduk diatas bebatuan besar di tepi muara sungai Bogowonto.

Ikan ikan yang canti terlihat terang berenang di tepi muara, apalagi ketika air laut sedang pasang. Ikan ikan dari laut terlihat melompat lompat memasuki tempat muara sungai Bogowonto di pantai Congot.

Sebagai tempat wisata, pantai congot juga terkenal sebagai spot mancing lho. Tak jarang ikan ikan berukuran besar di dapat oleh para wisatawan yang memancing di pantai Congot atau di muara sungai Bogowonto.

Di pantai Congot juga terdapat tambak udang, dan tak jauh dari sana terdapat pula area persawahan. sangat cocok pokoknya untuk sebagai spot foto foto.

baca Juga
Pengalaman Pertama Bermalam di Pantai Gesing

Ikan Giant Travelly Idaman Para Pemancing

Anda lapar? Di pantai congot terdapat beberapa pilihan menu kuliner khas pantai selatan dan khas Kulon Progo yang dapat anda beli di warung warung di sekitar pantai.

Rute perjalanan menuju pantai congot cukup mudah, anda dapat melalui pantai Glagah Indah. Tiket masuk ke khawasan pantai Congot menjadi satu dengan tiket masuk di pantai Glagah Indah.


Jika anda ingin pribadi ke pantai Congot dari Jogja, anda dapat melalui jalan Jogja- Purworejo, dan sebelum perbatasan ada pertigaan. Nanti silahkan belok ke arah selatan. Sudah ada papan penunjuk jalan menuju pantai Congot kok.

Posting Komentar

 
Copyright © 2018 Hobi Mancing - Blog

Tentang Mancing Ikan