BREAKING NEWS

Selasa, 19 Juni 2012

Begini Pantai Pulang Sawal , Salah Satu Pantai Terindah di Jogja


Pantai Pulang Sawal merupakan salah satu pantai terindah di Yogyakarta. Pantai Pulang Sawal terletak di kabupaten Gunung Kidul.
 kail bayu
Nama pantai Pulang Sawal atau sering disingkat pantai Pulsa mungkin terdengar gila di indera pendengaran anda. Bagaimana dengan pantai Indrayanti?

Pantai Pulang Sawal merupakan salah satu pantai terindah di Yogyakarta Begini Pantai Pulang Sawal , Salah Satu Pantai Terindah di Jogja
Pantai Pulang Sawal di lihat dari atas bukit

Pantai Pulang Sawal dulu memang sempat populer dengan nama pantai Indrayanti. Nama Indrayanti diambil dari nama sebuah kafre dan restoran yang ada di pantai tersebut. Mungkin sebab penyebutan nama Indrayanti lebih mudah, nama tersebut menjadi populer.

Namun, hal tersebut alhasil menuai kontroversi, sebab nama resmi atau nama bergotong-royong ialah pantai Pulang Sawal.
  kail bayu
Pantai Pulang Sawal merupakan pantai dengan hamparan pasir putih yang Indah yang berpadu dengan bukit di samping kanan dan kiri pantai. Air yang jernih serta bunyi deburan ombak menambah ke Indahan pantai Pulang Sawal.
  kail bayu
Selain menikmati pesona pantai Pulang Sawal dari hamparan pasir putih, anda juga dapat naik keatas bukit tersebut. Dari atas bukit tersebut anda akan disuguhkan pemandangan dari sudut pandang yang berbeda, tentunya sangat mempesona.

Pantai Pulang Sawal bukan hanya terkenal akan keindahanya, namun juga kebersihanya. Kebersihan di pantai Pulang Sawal sangat terjaga.
 kailbayu.com
Fasilitas di pantai Pulang Sawal cukup lengkap. Di pantai Pulang Sawal terdapat Jetsky yang dapat anda sewa. Menarik bukan? Bukan hanya itu saja, bagi anda yang berkunjung bersama buah hati atau saudara anda yang masih anak anak, di pantai Pulang Sawal sudah terdapat akomodasi bermain untuk anak anak lho.

Lelah bermain air, anda dapat istirahat di gazebo di pinggir pantai atau menyewa payung pantai. Payung pantai disewakan beserta alasnya, jadi anda dapat beristirahat sambil menikmati keindahan pantai Pulang Sawal dengan nyaman.

Lalu akomodasi apa lagi yang ada di pantai Pulang Sawal?

Fasilitas di pantai Pulang Sawal sudah lengkap, menyerupai parkir, toilet, restoran dan Mushola sudah tersedia di sini.

Selain itu jikalau anda ingin menginap atau ingin menikmati ke Indahan pantai di malam hari, di Pantai Pulang Sawal sudah tersedia penginapan.

Lokasi Pantai Pulang Sawal

Pantai Pulang Sawal terletak di kecamatan Tepus, kabupaten Gunung Kidul. Jika anda pernah ke pantai Baron, lokasi pantai Pulang Sawal berada di sepuluh kilometer di sebelah timur pantai Baron. Makara jikalau anda memancing atau berkunjung di pantai Baron, sempatkan untuk berkunjung ke pantai Pulang sawl.

Begitu pula sebalinya, jikalau anda berkunjung ke pantai Pulang Sawal, jangan lupa untuk belanja oleh oleh khas pantai Gunung Kidul di pantai Baron.

Untuk menuju pantai Pulang Sawal, anda dapat melalui jalan Baron, yang rutenya dapat anda baca di Pantai Bron, dari Belanja sampai Rockfishing

Dari pantai Baron, silahkan menyusuri jalan pantai selatan ke arah timur. Di sepanjang perjalanan suda ada petunjuk arah menuju pantai Pulang Sawal.


 Referensi : https://id.wikipedia.org/wiki/Pantai_Pulang_Sawal di jalan masuk tanggal 24/07/2017

Posting Komentar

 
Copyright © 2018 Hobi Mancing - Blog

Tentang Mancing Ikan