BREAKING NEWS

Senin, 18 Juni 2012

Begini Mancing di Pantai Ngandong


Jika ingin berlibur ke Gunung Kidul tak lengkap rasanya jikalau tidak berkunjung ke pantai. Jika anda seorang pemancing, tentunya juga kurang lengkap rasanya jikalau berlibur ke pantai tanpa memancing.

Kali ini kailbayu akan membuatkan salah satu spot mancing sekaligus daerah wisata yang letaknya berada diantara dua pantai yang sangat terkenal di Gunung Kidul. Pantai Ngandong namanya. Pantai Ngandong terletak beberapa kilometer di sebelah timur pantai Baron, dan sebelum pantai Pulang Sawal jikalau anda berangkat dari pantai Baron.

Seperti halnya panntai Pulang Sawal, pantai Ngandong merupakan pantai dengan hamparan pasir putih yang indah.

Di pantai Ngandong anda dapat melihat pemandangan khas pantai Gunung Kidul sembari melihat acara nelayan setempat.

Pantai Ngandong memang tidak terlalu luas, namun dengan kemudahan yang lengkap pantai Ngandong masih alami. Di pantai Ngandong sudah tersedia penginapan, namun bagi anda yang ingin berkemah, anda dapat mendirikan tenda di sini.

x
  Tentunya bagi anda pemancing karangan, bermalam di tepi pantai sambil memancing merupakan hal yang dinanti nanti bukan?
baca Juga

Jika ingin berlibur ke Gunung Kidul tak lengkap rasanya jikalau tidak berkunjung ke pantai Begini Mancing di Pantai Ngandong
pantai Ngandong
Di pantai Ngandong anda dapat memancing pasiran yakni dari tepi pantai berpasir putih ini. Namun jikalau anda ingin mancing karangan, anda dapat mendaki bukit di sebelah pantai Ngandong ini. Tentunya mancing dari atas bukit lebih menantang, namun tetap hati hati.

Untuk umpan memancing anda dapat menggunakan ikan ikan kecil, udang atau sesetan daging ikan. namun umpan favorit para pemburu ikan monster ialah kapurito atau gurita. Anda juga dapat memancing menggunakan rumput laut yang dapat anda cari di pantai Ngandong untuk memancing ikan baronang.

Ikan banyak sekali ukuran dapat di pancing di pantai Ngandong. Mulai ikan berukuran kecil menyerupai ikan panjo, ikan baby gt atau ikan petek, ikan baronang, ikan kiper, ikan kakap hingga dengan ikan berukuran besar menyerupai giant trevally atau kudapan manis gerong, kerapu , kampur dan lain lain.

Jika anda ingin berlayar di sekitar pantai Ngandong atau ingin memancing di tengah laut menggunakan kapal, anda mampu tanya ke nelayan setempat. Siapa tahu ada nelayan yang bersedia mengantarkan anda ke spot spot yang bagus.


Untuk menuju pantai Ngandong, anda dapat melalui kota Wonosari. Sampai di Wonosari silahkan menyusuri Jalan Baron. Setelah hingga di daerah pemungutan retribusi, silahkan menuju ke arah timur. Nanti di sepanjang perjalan sudah tersedia petunjuk arah menuju pantai Ngandong. 


Posting Komentar

 
Copyright © 2018 Hobi Mancing - Blog

Tentang Mancing Ikan