BREAKING NEWS

Selasa, 19 Juni 2012

Begini Yuk Berkunjung ke Pantai Ngobaran

Pantai Ngobaran Merupakan salah satu pantai yang terletak di Kecamatan Saptosari, Gunung Kidul. Seperti halnya pantai di Gunung Kidul lainya, di pantai Ngobaran kita dapat menikmati hamparan pasir putih yang berpadu dengan bebatuan karang.

Pantai Ngobaran Merupakan salah satu pantai yang terletak di Kecamatan Saptosari Begini Yuk Berkunjung ke Pantai Ngobaran
batuan karang yang tertutup Alga

 kailbayu
Namun ada yang unik dari pantai Ngobaran, yakni ketika air laut sedang surut anda akan melihat bebatuan karang yang tertutup alga berwarna hijau maupun coklat yang cantik.

Pemandangan tersebut menjadi daya tarik tersendiri dan tentunya sangat ditunggu tunggu oleh para pengunjung.
  kail bayu
Bukan hanya itu saja, di sela sela bebatuan karang yang masih terdapat air, biasanya terdapat binatang laut menyerupai landak laut, bulu babi, ikan ikan kecil yang cantik dan juga bintang laut.

Selain itu di pantai Ngobaran anda dapat melihat beberapa daerah ibadah bangun berdekatan, antara lain masjid, pura, dan daerah peribadatan bagi pedoman kepercayaan, salah satunya yaitu Kejawan.
  kail bayu
Aliran kepercayaan Kejawan merupakan pedoman kepercayaan peninggalan Prabu Brawijaya V, raja terakhir Majapahit yang pernah singgah di pantai ini. Asal mula nama pantai Ngobaran juga berkaitan dengan Prabu Brawijaya V.

Bagaimana penasaran? Tertarikkan untuk berkunjung ke pantai Ngobaran?

mari berkunjung ke Pantai Ngobaran, letaknya tidak jauh kok dari kota Yogyakarta,kurang lebih 55 kilometer dan dapat anda tempuh kurang dari dua jam perjalanan kalau lalu lintas lancar.

Jika anda sedang memancing di spot mbitting atau berkunjung ke pantai Ngrenehan, rasanya tidak lengkap kalau tidak menyempatkan untuk berkunjung ke pantai Ngobaran.

Karena, Lokasi pantai Ngobaran hanya sekitar dua kilometer di sebelah barat pantai Ngrenehan. Rute menuju pantai Ngobaran dapat anda baca di Ayo Mancing ke Pantai Ngrenehan.

Atau kalau anda sedang berkunjung ke pantai Ngobaran, jangan lupan mampir ke pantai Ngrenehan. Di sana anda dapat memancing, melihat acara nelayan atau sekedar menikmati pemandangan pantai yang indah.


Bagi anda yang berkunjung ke pantai Ngobaran, jangan lupa membeli landak laut goreng. Landak laut goreng menjadi makanan khas pantai Ngobaran. 

Posting Komentar

 
Copyright © 2018 Hobi Mancing - Blog

Tentang Mancing Ikan