BREAKING NEWS

Minggu, 17 Juni 2012

Begini Pantai Baru, Pantai dengan Kincir Angin di Jogja

Pantai Baru merupakan salah satu pantai yang memang dapat di bilang pantai yang terbaru di Jogja. pantai gres terletak di dusun Ngentak, kelurahan Poncosari, Srandakan , Bantul.
 merupakan salah satu pantai yang memang dapat di bilang pantai yang terbaru di Jogja Begini Pantai Baru, Pantai dengan Kincir Angin di Jogja
pohon cemara yang membentuk lorong di pantai baru

Akses jalan menuju pantai Baru sangat mudah, dan mudah di temukan. Apalagi jikalau anda berangkat ke pantai Baru dari kota Jogja. anda tinggal menyusuri jalan Bantul terus ke selatan.


 merupakan salah satu pantai yang memang dapat di bilang pantai yang terbaru di Jogja Begini Pantai Baru, Pantai dengan Kincir Angin di Jogja
Koncir Angin di Pantai Baru
Lurus saja nanti anda ketemu jalan Samas. Lurus saja hingga bertemu jalur pantai selatan, lalu belok kebarat, nanti sudah ada petunjuk saluran ke pantai Baru.

Selain terkenal akan ke indahan pantai gres dengan deburan ombak laut selatan, pantai Baru juga terkenal akan pohon cemaranya yang rimbun. Tak heran jikalau pantai Baru tak pernah sepi di hari libur.

Apa aja sih yang ada di pantai Baru?

Bagi anda pecinta mancing, pantai gres menjadi spot yang kailbayu rekomendasikan untuk anda. Di sini anda dapat memancing pasiran atau surf fishing.

Pantai gres memang sangat cocok untuk memancing, baik di siang hari maupun malam hari. Makara anda dapat mendirikan tenda di sini. Namun jangan berenang ya, ombak pantai selatan sangat berbahaya, namun tak jarang para pemancing berhasil mendapat ikan besar besar di pantai Baru.

Selain itu, yang menjadi daya tarik pantai Baru adalah, di pantai Baru terdapat banyak kincir angin yang dimanfaatkan sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (Angin), dalam bahasa jawa bayu berarti angin.

Pantai Baru memang satu satunya pantai di Jogja yang memiliki PLTB. Selain PLTB di pantai Baru juga terdapat Pembangkit Listrik Tenaga Surya (Matahari) atau solarcell.

Jangan takut untuk berwisata di pantai Baru di siang hari. Mengapa? Pohon cemara di pantai Baru tumbuh subur, jadi anda tak perlu takut kepanasan.

Rimbunya pohon cemara membuat pantai gres terasa sejuk, adem dan teduh. Namun jangan lupa untuk melihat sunset di pantai Baru. Apalagi jikalau anda berkunjung di pantai Baru di trend kemarau. Rasanya sayang kalau melewatkan indahnya sunset di pantai Baru.

Menarik bukan?

Lalu apa saja akomodasi di pantai Baru?

Jalan menuju pantai Baru sangat nyaman alasannya yaitu sudah beraspal halus dan luas. Selain itu, waktu tempuh dari kota Jogja kurang lebih hanya satu saja.

Dengan daerah parkir yang luas yang dapat menampung bus bus berukuran besar, mengakibatkan pantai gres salah satu tujuan wisatawan dari luar Jogja.


Untuk akomodasi toilet, warung makan, dan mushola di pantai gres juga sudah tersedia. Dapat dibilang akomodasi wisata di panta Baru cukup lengkap.

Posting Komentar

 
Copyright © 2018 Hobi Mancing - Blog

Tentang Mancing Ikan