BREAKING NEWS

Rabu, 04 Juli 2012

Begini Spot Mancing Udang Galah di Jogja



Mancing udang galah atau lebih dikenal dengan nama urang watang di Jogja memang tidak begitu populer. Namun setiap aku mengajak sobat aku yang belum pernah mencicipi tarikan udang galah untuk mancing udang bersapit biru tersebut, merekapun jadi ketagihan.

Di jogja sendiri, banyak terdapat spot spot mancing udang galah yang masih sangat potensial alias masih cukup banyak. Terutama di Jogja adegan barat, yaitu di kabupaten Kulon Progo.
Mancing udang galah atau lebih dikenal dengan nama  Begini Spot Mancing Udang Galah di Jogja
udang galah, sumber gambar : wikipedia.org

Di artikel perihal udang galah sebelumnya aku sudah membahas mengenai cara mancing dan cara membuat umpan pengumpul udang galah. Dalam kesempatan ini aku akan membuatkan spot spot mancing udang galah di Jogja.

Waduk Sermo

Waduk sermo merupakan salah satu spot yang masih sangat potensial. Namun masih jarang yang mancing urang watang di waduk Sermo. Spot yang luas menimbulkan susah untuk mencari daerah dimana udang galah berkumpul.

Namun setiap kali ada yang mendapat udang galah di waduk Sermo, pada umumnya udang tersebut berukuran jumbo alias besar.

Dam Pekik Jamal

Dam Pekik Jamal merupakan salah satu dam yang berada di fatwa sungai Serang di Kulon Progo. Dam ini berada di kecamatan wates, tepatnya sebelah selatan jembatan Bendungan.

Pekik Jamal sudah semenjak lama dikenal sebagai spot mancing udang galah. namun sebetulnya titik potensial mancing udang bukan pada damnya, akan tetapi beberapa meter di utara dam. Carilah spot yang dalam .

Udang galah di sini juga terkenal besar besar lho. Tak heran kalau udang galah di sungai Serang ini sangat banyak, sebab sungai serang terhubung pribadi dengan Waduk Sermo.

Embung Tambak Boyo

Embung tambak boyo berada di Jogja adegan utara, yaitu kabupaten Sleman. Embung tambak boyo lebih di kenal sebagai daerah rekreasi dan spot mancing nila.

Namun udang galah di embung tambak boyo sebetulnya cukup banyak, dan dapat dikatankan sebagai spot yang potensial. Bagi anda yang tinggal di kota Jogja dan ingin mencicipi tarikan udang galah, mampu mencoba mancing udang galah di sini.
baca juga


Kali Bogowonto

Kali Bogowonto, tepatnya satu kilometer sebelum muara sungai merupakan spot favorit aku untuk mancing udang galah. Jika anda belum pernah mancing di sini, cari saja pasar Glaeng, spot yang potensial ada di sungai sebelah utara pasar tersenbut.

Namun sebetulnya anak sungai kali Bogowonto menyerupai kali Lereng juga merupakan spot mancing udang galah yang sangat potensial.

udang galah di kali bogowonto sangat banyak dan ukuranya beragam.  Namun biasanya, udang galah di sini hanya rame dikala air sungai keruh. Saat air sungai jernih udang galah cukup susah di pancing di sini.




Posting Komentar

 
Copyright © 2018 Hobi Mancing - Blog

Tentang Mancing Ikan