BREAKING NEWS

Sabtu, 30 Juni 2012

Begini Menikmati Tarikan Lele Lokal


Anda tahu lele lokal? Di Jogja, lele lokal merupakan sebutan untuk salah satu jenis ikan lele liar. Ada juga yang menyebut ikan lele lokal dengan sebutan ikan lele jawa. Mancing lele lokal sebetulnya tidak semudah mancing ikan lele dumbo, namun hal tersebut tidak membuat minat pemancing untuk mancing lele lokal menurun.

Apasih beda lele lokal dengan lele dumbo? Perbedaan ,emcolok lele lokal dengan lele dumbo mampu dilihat dari warnanya, lele dumbo berwarna hitam yang berpadu dengan warna putih dan bubuk abu, sedangkan lele lokal berwarna hitam yang berpadu dengan coklat kemerahan.
 
 lele lokal merupakan sebutan untuk salah satu jenis ikan lele liar Begini Menikmati Tarikan Lele Lokal
ikan lele
Ciri ciri lele lokal lainya yaitu terlihat terperinci perbedaan warna kepala yang hitam dengan warna tubuhnya yang coklat kemerahan.

Ikan lele lokal memiliki dua buah patil yang sangat tajam dan terdapat mampu atau racun. Racun lele lokal pada patilnya memang tidak mematikan, namun rasanya cukup menyakitkan jikalau hingga mengenai tubuh. Kaprikornus jikalau anda mancing lele lokal harus hati hati dalam menanganinya.

Ketika memegang lele lokal ketika mancing, usahakan gunakan kaos tangan. Namun kaos tangan mungkin tidak dapat menahan bacokan patil ikan lele lokal, hanya saja membantu anda memegang ikan tersebut, alasannya yaitu ikan lele lokal tubuhnya cukup licin.

Tahukah anda? Di demam isu kemarau ikan lele lokal sangat susah untuk di pancing. Mancing ikan lele lokal di demam isu kemarau lebih baik dilakukan di malam hari. Karena ikan lele lokal merupakan ikan nocturnal.

Berbeda dengan di demam isu penghujan, ikan lele lokal cukup aktif di siang hari, apalagi ketika air sungai sedang keruh. Namun ketika air sungai jernih ikan lele lokal sama saja sulit dipancing, kecuali sesaat setelah hujan reda.

Ntah mengapa ikan lele lokal sangat rakus setelah hujan reda. Bahkan pada siang hari dan air sungai jernih. Anda mampu strike bertubi tubi lele lokal.

Lalu umpan apa yang cocok untuk lele lokal? Cacing menjadi umpan paling efektif versi untuk mancing lele lokal. Uret, cere, gendon, ulat juga dapat digunakan untuk mancing lele lokal. Namun umpan yang selama ini coba, cacing lah yang paling ampuh.
Baca Juga


Pilihlah spot mancing dengan arus air yang tidak terlalu deras dan dalam. Jika di sungai berarus ikan lele lokal biasa bersembunyi di akar, kerikil atau kayu di dasar sungai. dan akar . terkadang ikan lele lokal juga terlihat naik ke permukaan air.


Memang, ikan lele lokal tidak dapat tumbuh besar menyerupai halnya ikan lele dumbo dan ikan lele sangkuriang. Namun tarikanya tetap manteb lho. Selain itu rasa ikan lele lokal tetap lebih lezat dibanding ikan lele dumbo. :D

Posting Komentar

 
Copyright © 2018 Hobi Mancing - Blog

Tentang Mancing Ikan