BREAKING NEWS

Kamis, 26 Juli 2012

Begini (Video) Pakai Softlure dapet Giant Travelly!

Berikut Ini merupakan video Roy Tetra ketika menghadapi Perlawanan giant Travelly.
Angler     :  Roy Tetra
Fish        : Caru/ Giant Travelly / Kuwe
Bait         : Softlure
Leader    :  0.40mm
Mainline  : PE 2
Teknik     : Casting






Setelah mendapat kabar dari sobat teman bahwa pada hari ahad panen ikan baby gt di tetra wetan /  pemecah ombak Karangwuni. Mereka casting ikan baby gt menggunakan softlure. Langsung saja aku bersiap untuk berburu baby gt. Senar, PE, mata kail dan timah pemberat aku persiapkan, tak lupa joran dan reel pancingnya.

Setelah sholat subuh, tak menunggu waktu lama aku pribadi bergegas menuju Tetra. Sesampainya di sna ternyata belum ada pemancing. Saya pribadi mencari yuyu watu, sebagai umpan cadangan kalau nanti softlure tidak efektif.

Benar saja, hingga pukul delapan aku hanya mendapat dua kali sambaran, namun yang satu mocel. Beberapa sobat juga hanya mendapat satu atau dua ikan, ikan baby gt dan ikan talang.

Saat asik bermain softlure, di ujung pemecah ombak Roy sedang menghadapi perlawanan ikan yang sepertinya cukup besar. Melihat tarikanya yang begitu brutal, sepertinya ikan caru atau ikan giant travelly dengan ukuran cukup besar. Ikan Terus berenang tanpa henti ke arah selatan.

Beberapa ketika kemudian ikan berenang ke arah barat. Rencana pertama ikan akan dinaikan melalui episode depan tetra sebelah barat. Cukup beresiko memang, namun dengan senar yang cukup kecil memang cukup susah untuk menaikan caru di tetra. Baru saja melepas baju supaya tidak lembap terkena ombak, ikan berputar arah kembali kesebelah timur.

Ikan terus saja bolak balik ketimur dan kebarat di depan pemecah ombak. Memang cukup sulit dan membingungkan, pasalnya senar yang digunakan untuk leader dapat dibilang cukup kecil, yakni senar monoline dengan diameter 0.40 mm. Senar dengan ukuran segitu akan sangat mudah putus terkena gigi ikan.

Belum lagi mata kail yang digunakan cukup kecil, alasannya ialah target ikan sebelumnya hanya ikan baby gt dan ikan talang. Tidak menyangka kalau yang menyambar ikan babon caru. Dikhawatirkan mata kail patah atau bengkong alasannya ialah tarikan ikan caru tersebut.

Akhirnya ikan berenang ke arah timur. Rencana berikutnya ikan akan dinaikan di pantai sebelah timur pemecah ombak. Selain lebih mudah mengambilnya, juga untuk menghindari senar putus bergesekan dengan kerikil pemecah ombak atau tiram yang menempel.

Roy mulai berjalan menuju pantai, namun ikan yang tidak kunjung berenang dengan cepat ke arah selatan membuatnya ragu ragu. Benar saja, belum hingga di pantai ikan kembali berenang ke arah barat. Roy pribadi lari ke selatan, supaya senar tidak nyangkut di batuan pemecah.

Walau senar sempat nyangkut di kerikil pemecah ombak, hal tersebut dapat di atasi. Memang tak mudah menaklukan ikan besar dengan menggunakan joran yang cukup pendek di spot tersebut. Dengan penuh kesabaran roy menanti ikan tersebut berenang ke arah timur. Benar saja ikan tersebut risikonya berenang ke arah timur.

Tak ingin menyianyiakan kesempatan tersebut, roy pribadi berlari menuju pantai. Dengan penuh kesabaran, roy mencoba menghajar dan menggiring ikan berenang ke arah timur, menjauhi pemecah ombak. Setelah ikan cukup lemas dan spot cukup aman dari bebatuan, Roy pribadi menghajar ikan habis habisan. Dan risikonya ikan caru atau giant travelly seberat 7,8 KG berhasil landed.

Ternyata mata kail hanya nyangkut di  insang ikan alias kecekrik. Mungkin ikan tersebut menabrak softlure atau menyambar softlure tetapi alasannya ialah ukuran softlure yang sangat kecil sehingga tidak kena dan mengenai insangnya. Hal tersebut tentunya menguntungkan, alasannya ialah kalau softlure tertelan ikan, senar dapat dengan mudah putus.



LINK VIDEONYA  : LINK VIDEONYA  di youtube dengan keyword : Pakai Softlure dapet Giant Travelly! atau di chanel kailbayu

1 komentar :

 
Copyright © 2018 Hobi Mancing - Blog

Tentang Mancing Ikan