BREAKING NEWS

Sabtu, 28 Juli 2012

Begini Teknik Casting di Malam Hari


Casting yakni sebuah teknik mancing yang menggunakan umpan tiruan atau sering disebut lure sebagai umpan. Dulunya teknik ini kurang begitu populer alasannya yakni banya orang berpikir, apa ikan mau makan plastik? Apa ikan mau makan kayu? Tetapi ketika ini teknik casting sudah sangat populer di banyak sekali kalangan memancing, seiring banya yang mengapload hasil castingnya di media sosial.

Casting yakni sebuah teknik mancing yang menggunakan umpan tiruan atau sering disebut lur Begini Teknik Casting di Malam Hari
bulan
Teknik casting umumnya menipu ikan dari tampilan dan actionya, ada lure yang zig zag seolah ibarat ikan mati, ada yang berenang sperti ikan, ada yang ibarat cumi cumi dan lain lain. Dengan kata lain, teknik casting menipu apa yang penglihatan ikan. terus apakah teknik casting bisa dilakukan di malam hari? Apa ikan masih bisa melihat di malam hari?

Untuk mancing dengan teknik casting di malam hari, teknik dan cara mancing casting berbeda dengan casting di siang hari. Pemilihan lure atau umpan tiruan untuk casting di malam hari pun juga berbeda. Terus bagaimana cara casting di malam hari? Bagai mana tips pemilihan lure untuk casting di malam hari?

Yang pertama akan kita bahas yakni pemilihan lure untuk casting di malam hari. Sebagian besar pemancing menggunakan lure GID (glow in the dark) untuk casting di malam hari. Lure jenis ini menggunakan cat fosfor yang dpat menyerap cahaya, baik cahaya matahari maupun cahaya lampu. Cahaya tersebut akan di lepas alam keadaan gelap.

Lure fosfor memungkinkan ikan untuk melihatnya di malam hari, walaupun keadaan gelap gulita. Anda dapat memilih lure yang full GID atau hanya sebagian saja.sesuai selera anda. Jika spot cukup jelas alasannya yakni ada cahaya lampu atau sedang bulan purnama. Lure dengasn GID sebagian saja lebih di anjurkan.

Untuk target ikan top water, usahakan pilih lure yang memiliki bunyi ramai yang bisa membuat ikan penasaran atau marah. Popper merupakan lure yangbpaling sering digunakan untuk casting malam hari. Suara “pop..pop..pop..” dari popper akan membuat ikan penasaran dan mencari sumber suara.

baca juga


Jika anda akan casting toman atau ikan gabus di malam hari. Buzz bait, froggy dengan blade atau spinner sangat cocok sekali. Suara bunyi yang dihasilkan oleh umpan umpan tersebut akan memancing ikan untuk keluar sarang.

Pemilihan waktu untuk casting malam hari juga sangat besar lengan berkuasa terhadap keberhasilan casting. Saat bulan purnama tentunya lebih efektif alasannya yakni ikan lebih mudah melihat lure. Ikan predator malam lebif bernafsu sebelum jam sembilan malam dan sesudah jam tiga pagi.


Jika casting malam hari, carilah spot yang terdapat sumber cahaya. Misal di dermaga. Selain ikan lebih mudah melihat lure atau umpan tiruan, ikan ikan kecil juga sering kali berkumpul di bawah cahaya lampu. Dan ikan predator tentunya berad tidak jauh dari kumpulan ikan tersebut. Lure yang lewat di depan ikan predator kemungkinan akan disambar, alasannya yakni ikan predator yang mendekati ikan berkumpul umumnya sedang lapar.

3 komentar :

 
Copyright © 2018 Hobi Mancing - Blog

Tentang Mancing Ikan