BREAKING NEWS

Sabtu, 09 Juni 2012

Begini Wisata Alam Kalibiru, Kulon Progo, Yogyakarta

Kalibiru merupakan salah satu kawasan wisata di pegunungan Menoreh, Kulon Progo yang mampu di bilang paling populer. Bukan hanya wisatawan lokal lho yang berkunjung ke Kalibiru, namun juga banyak wisatawan absurd yang berwisata ke Kalibiru.

Rasanya memang kurang lengkap jikalau anda berkunjung ke Kulon Progo tanpa menyempatkan diri untuk menikmati pemandangan alam dari Kalibiru.
Kalibiru merupakan salah satu kawasan wisata di pegunungan  Begini Wisata Alam Kalibiru, Kulon Progo, Yogyakarta
Kalibiru


Di Kalibiru anda dapat menikmati indahnya pemandangan bukit menoreh, dan anda dapat melihat waduk Sermo dari ketinggian. Waduk sermo memang berada tak jauh dari Kalibiru, anda pun dapat menempuh rute menuju Kalibiru melalui waduk Sermo. Bisa sekalian mampir mancing di waduk Sermo lho.

Baca Juga
Menikmati Indahnya Taman Sungai Mudal

Menurut Kailbayu, waktu yang sempurna untuk berkunjung ke Kalibiru yakni sore hari. Di sore hari anda dapat menikmati indahnya hutan pegunungan menoreh berpayung langit senja sembari menikmati segarnya udara pegunungan.

Di Kalibiru terdapat beberapa wahana outbond menyerupai high rope dan flying fox yang dapat anda coba. Bukan hanya itu saja, terdapat permainan yang tentunya akan menguji adrenalin anda menyerupai berjalan di atas tali, jembatan simpanse dan lain lain.

Di Kalibiru juga sudah terdapat homestay yang dapat anda sewa jikalau ingin bermalam di pegunungan menoreh yang subur ini.

Rute menuju Kalibiru

Untuk menuju kalibiru anda dapat memanfaatkan maps yang ada di handphone anda, namun di sini Kailbayu akan memberi sedikit gambaran menuju Kalibiru.

Dari sentra kota Yogyakarta, Atau maliboro anda dapat menyusuri jalan Wates ke arah barat menuju kota Wates. Sesampainya di kota patung Nyi Ageng Serang seilahkan belok ke arah utara menuju alun alun Wates.

Dari sini ada dua rute yang dapat anda  pilih, pertama melalui waduk Sermo.  Dari Alun alun wates silahkan berjalan ke arah barat, melalui RSUD wates. Di sepanjang jalan telah tersedia petunjuk arah baik menuju waduk Sermo maupun Wisata Alam Kalibiru.

Rute yang ke dua, yakni lewat jalur Celereng. Dari alun alun Wates  silahkan menuju ke barat, sesampainya di lampu merah silahkan belok ke utara, ikuti petunjuk arah ke Celereng.

Di Celereng terdapat petunjuk arah menuju arah menuju Kalibiru. Namun bagi kau yang belum terbiasa melewati jalur pegunungan yang menanjak dan berliku, anda dapat naik ojek atau Jeep yang ada di Celereng.

Fasilitas

Di kalibiru terdapat beberapa Gardu pandang yang dapat anda gunakan untuk menikmati pemandangan atau sekedar berfoto.

Selain itu jikalau anda ingin bermalam di kawasan wisata yang sejuk ini, disini terdapat beberapa homestay dan juga camping ground  yang dapat anda manfaatkan untuk mendirikan tenda.


Fasilitas umum menyerupai toilet, parkir area, mushola sudah tersedia di Kalibiru. Jika anda lapar, tak perlu cemas, di Kalibiru juga terdapat beberapa warung yang menyediakan banyak sekali jenis makanan. 

Posting Komentar

 
Copyright © 2018 Hobi Mancing - Blog

Tentang Mancing Ikan