BREAKING NEWS

Jumat, 08 Juni 2012

Begini 7 Pantai Terindah di Jogja

Daerah Istimewa Yogyakarta bukan hanya terkenal akan budaya dan peninggalan bersejarahnya, namun juga bentang alamnya yang Indah, salah satunya pantai nya.

Jogja memperlihatkan aneka macam macam pantai yang mempesona. Anda dapat memilih mau berkunjung ke pantai berpasir putih atau berpasir hitam. Dua duanya ada di Jogja lho.

 Selain itu, anda juga dapat menikmati keIndahan pantai dari atas tebing, ini sangat cocok bagi anda yang gundah mau berwisata ke pantai atau ke gunung.

Bagi anda yang ingin memancing, pantai pantai di Yogyakarta merupakan pilihan yang tepat.

Kali ini Kailbayu akan merangkum beberapa pantai terindah di Jogja,

Pantai Parangtritis
Daerah Istimewa Yogyakarta bukan hanya terkenal akan budaya dan peninggalan bersejarahnya Begini 7 Pantai Terindah di Jogja
Pantai Pulang Sawal sumber : wikipedia.org



Pantai Parangtritis merupakan salah satu pantai yang paling cantik dan panting terkenal di Yogyakarta. letaknya pun tak jauh dari sentra kota.

Anda pun tak perlu bingung, untuk menuju pantai Parangtritis anda cukup menyusuri jalan Parangtritis dari sentra kota pelajar ini.  Karena lokasi Parangtritis berada persis di sebelah selatan kota Yogyakarta, berada dalam satu garis imajiner, gunung Merapi – Keraton Yogyakarta – Pantai Parang tritis.

Di Pantai Parangtritis juga terdapat gumuk pasir lho dan anda mampu bermain sandboarding disini.

Pantai Wediombo

Daerah Istimewa Yogyakarta bukan hanya terkenal akan budaya dan peninggalan bersejarahnya Begini 7 Pantai Terindah di Jogja
salah satu pemandangan di pantai Wedi Ombo sumber : wikipedia.org
Pantai Wedi Ombo, terletak di ujung timur Gunung Kidul, salah satu kabupaten di provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. di pantai Wediombo anda akan disuguhkan pemandangan hamparan pasir putih yang luas dan berpadu dengan batuan karang diantara dua bukit yang indah.

Walau letaknya dapat dibilang jauh dari sentra kota Jogja, namun pantai Wedi ombo tidak pernah sepi dari pengunjung. Di pantai Wediombo juga banyak terdapat spot mancing yang cantik hingga yang ekstrem lho.

Di pantai Wediombo juga terdapat sebuah laguna alami yang banyak menarik perhatian para pengunjung.

Baca Juga

Panta Baron

Jika anda sedang jalan jalan di Gunung Kidul, jangan lupa untuk mampir ke Pantai Baron. Selain pemandangnya yang unik, alasannya di sini anda dapat melihat muara sungai bawah tanah, pantai Baron juga menjadi sentra masakan seafood di Gunung Kidul.

Anda juga dapat membeli ikan segar lho di sini, alasannya pantai Baron juga menjadi pelabuhan bagi para nelayan lokal. Jika anda belum puas menikmati pemandangan dari bawah, anda dapat naik ke mercusuar yang ada di pantai Baron.


Pantai Pulang Sawal

Daerah Istimewa Yogyakarta bukan hanya terkenal akan budaya dan peninggalan bersejarahnya Begini 7 Pantai Terindah di Jogja
pantai Pulang Sawal sumber : wikipedia.org
Pantai Pulang Sawal merupakan salah satu pantai yang paling terkenal di Gunung Kidul. Anda dapat menikmati keindahan deburan ombak dari atas bukit karang di samping hamparan pasir putih yang indah.

Selain itu anda juga dapat menikmati keindahan pantai pulang sawal sambil menikmati hidangan seafood di rumah makan di sini atau sekedar duduk duduk di gazabo yang tersedia di pantai Pulang Sawal.

baca juga


 Pantai Pok Tunggal

Pantai Pok Tunggal merupakan pantai berpasir putih selanjutnya yang wajib anda kunjungi. Di sini tumbuh sebatang pohon duras yang menjadi ikon pantai Pok Tunggal.

Pantai Pok Tunggal cocok bagi anda yang ingin menikmati indahnya matahari terbenam. Anda juga dapat bermalam di pantai Pok Tunggal sembari berkemah.


Pantai Kesirat

Daerah Istimewa Yogyakarta bukan hanya terkenal akan budaya dan peninggalan bersejarahnya Begini 7 Pantai Terindah di Jogja
pantai Kesirat sumber : wikipedia.org
Pantai Kesirat memperlihatkan pesona alam yang berbeda dari pantai pantai yang sudah kailbayu sebutkan di atas. Di pantai Kesirat anda tidak mampu menyentuh air laut secara langsung.

Karena pantai Kesirat merupakan bukit yang berbatasan pribadi dengan laut, jadi di sini anda dapat menikmati pemandangan laut dari atas bukit, sambil menikmati indahnya matahari terbenam atau semabari memancing.

Jika beruntung anda dapat melihat ikan ikan atau penyu berukuran besar yang berenang di bersahabat tebing.

Di pantai Kesirat juga tumbuh sebuah pohon yang menjadi Ikon pantai ini.

Pantai Glagah Indah

Pantai Glagah Indah berada di bab barat daya kota Jogja, kurang lebih satu Jam perjalanan dari sentra kota Jogja.

Pantai Glagah merupakan pantai berpasir hitam yang membentang cukup luas. Di sini terdapat pemecah ombak yang cantik dan popular di Jogja.

Waktu yang sempurna untuk berkunjung ke pantai Jogja yakni di pagi hari atau sore hari. Anda dapat duduk menikmati indahnya sunset atau juga memancing di Pantai Glagah Indah.

Selain itu di Pantai Glagah cantik juga terdapat laguna yang cukup luas, anda dapat berkeliling laguna menggunakan kapal.





Posting Komentar

 
Copyright © 2018 Hobi Mancing - Blog

Tentang Mancing Ikan