BREAKING NEWS

Senin, 11 Juni 2012

Begini Menikmati Indahnya Taman Sungai Mudal

Halo, kali ini akan membahas salah satu kawasan wisata air di Jogja lagi, Yakni Taman Sungai Mudal.

Taman Sungai Mudal merupakan salah satu kawasan wisata yang terletak di kabupaten paling barat di Jogja, adalah di kabupaten Kulon Progo, tepatnya Taman sungai mudal berlokasi di desa Jatimulyo, Girimulyo, Daerah Istimewa Yogyakarta.
 kali ini  akan membahas salah satu kawasan wisata air di Jogja lagi Begini Menikmati Indahnya Taman Sungai Mudal
Taman Sungai Mudal, Sumber wikipedia.org


Jadi jikalau anda berwisata ke Kedung Pedut atau Kembang Soka, silahkan juga datang ke Taman Sungai Mudal , sebab lokasinya berdekatan.

Taman Sungai Mudal diresmikan sebagai objek wisata oleh Bupati Kulon Progo pada tahun . Kini Taman Sungai Mudal menjadi salah satu kawasan wisata yang mempesona, dan wajib anda kunjungi ketika anda berada di Jogja.


Mudal merupakan nama mata air yang ada di perbukitan menoreh, adalah di gunung Kelir dan yang menjadi sumber air Taman Sungai Mudal.

Mudal memiliki arti air yang berkecukupan, sebab mata air mudal tak pernah kering meskipun dikala trend kemarau. Mata air tersebut juga menjadi sumber air bagi warga dan mereka gunukan untuk kebutuhan sehari hari.

Baca Juga

Air tersebut kemudian mengalir di sungai dengan beberapa gerojokan kecil, atau warga setempat menyebutnya dengan nama grojokan.

Taman Sungai Mudal juga memiliki beberapa taman bunga yang mempercantik dan membuat anda betah berlama lama di sini. Berbagai jenis tanaman hias dan bunga tumbuh subur dan dikelola dengan baik di Taman Sungai Mudal.

Apa lagi jikalau anda ingin berkemah, di Taman Sungai mudal terdapat kawasan berkemah (camp area) yang dapat anda gunakan untuk mendirikan tenda di sini.

Bagaimana, asyik bukan?

Tidak hanya itu saja, jikalau anda ingin bermain air, anda dapat menikmati segarnya air Taman Sungai Mudal dengan berenang atau sekedar bermain air saja. di sisi adegan bawah Taman Sungai Mudal terdapat kawasan untuk bermain air sedalam dua meteran.

 kali ini  akan membahas salah satu kawasan wisata air di Jogja lagi Begini Menikmati Indahnya Taman Sungai Mudal
Taman Sungai Mudal

Fasilitas umum menyerupai mushola, parkir yang luas, warung makan, dan kamar mandi juga tersedia di kawasan wisata ini. Selain itu juga terdapat wahana flying fox.  Jika anda lelah dan ingin beristirahat sejenak, anda dapat beristirahat di gazebo  yang ada di Taman Sungai Mudal.

 rute menuju lokasi taman sungai mudal cukup mudah, jikalau dari Jogja anda dapat melalui rute Jogja - Wates - Pengasih - Grimulyo.

Atau dari Jogja anda dapat menuju nanggulan dengan terus menyusuri jalan Godean kebarat. dari Nanggulan silahkan menuju ke Girimulyo, di sana sudah terdapat petunjuk arah menuju Taman sungai Mudal.



Posting Komentar

 
Copyright © 2018 Hobi Mancing - Blog

Tentang Mancing Ikan