BREAKING NEWS

Minggu, 24 Juni 2012

Begini Cara Membuat Pelampung dari Sandal Jepit Bekas

Pelampung merupakan salah satu perlatan dalam memancing yang paling penting, terutama untuk memancing di air tawar atau fresh water.

Selain sebagai indikator atau menunjukan ketika ada ikan yang memakan umpan, pelampung juga berfungsi untuk menahan atau menempatkan umpan pada kedalaman air tertentu menyerupai yang diinginkan pemancing.

Dalam kesempatan ini, kailbayu akan membuatkan cara membuat pelampung dari sandal bekas.

Sandal jepit bekas dipilih sebab bahanya yang mudah mengapung, mudah dibentuk dan mudah dicari. Satu buah sandal jepit bekas dan digunakan untuk membuat beberapa pelampung atau bahkan puluhan, tergentung dari ukuran pelampung yang dibuat.
Kail’bayu
Lalu banya apa saja untuk membuat pelampung dari sandal jepit bekas?

Bahanya antara lain:

1. sandal jepit bekas
2. cotton bud
3. lem cepat kering

Cara membuat pelampung dari sandal jepit bekas cukum mudah, pertama tama potong sandal jepit sesuai ukuran pelampung yang diinginkan.
Kailbayu.com
 Baca Juga


Oiya, untuk variasi warna anda dapat menggunakan beberapa warna sandal jepit bekas. Setelah anda potong sesuai ukuran yang anda inginkan silahkan sandal tersebut di lem dengan lem cepat kering. Untuk merknya anda tentunya tahu kan lem yang cepat kering dan kuat?
merupakan salah satu perlatan dalam memancing yang paling penting Begini Cara  Membuat Pelampung dari Sandal Jepit Bekas
cara membuat pelampung dari sandal jepit bekas


Lalu bagaimana selanjutnya? Tentukan titik tengah sandal yang sudah anda potong lalu masukan cotton bud  ketengah tengah sandal jepit. Untuk lebih jelasnya lihat pada gambar ya.

Jangan lupa, kapas pada cotton bud dibuang terlebuh dahulu atau juga boleh di potong.

Selanjutnya lem menggunakan lem cepat kering dan tunggu beberapa saat.

Kalau lem sudah kering, silahkan bentuk pelampung anda sesuai bentuk pelampung yang anda ingin kan. Dengan kata lain bebas. Hehe.
Kailbayu.com

Untuk membentuk sendal anda dapat menggunakan gunting atau cutter, namun kalau bentuknya lingkaran akan lebih nyaman menggunakan gunting. Untuk memperhalur permukaan pelampung anda dapat meggunakan amplas.
Kailbayu.com
Bagaimana cara menggunakanya?

Untuk penahan pelampung adegan atas anda dapat menggunakan stopper yang dipasang di senar pancing anda, sedang untuk penahan adegan bawah, anda dapat menggunakan timah lipat maupun stopper.

Mudah bukan? Selamat mencoba :D




Posting Komentar

 
Copyright © 2018 Hobi Mancing - Blog

Tentang Mancing Ikan