BREAKING NEWS

Minggu, 29 Juli 2012

Begini Umpan Ikan Mas Saat Hujan Turun!

Dalam artikel artikel sebelumnya saya sudah menulis mengenai umpan ikan mas untuk lomba, kolam, umpan ikan mas alami, umpan ikan mas di alam liar dan lain lain. Dan ternyata, nafsu makan ikan mas juga di pengaruhi oleh cuaca, terutama kalau mancing ikan mas di kolam. Baik ikan mas mas merah atau ikan mas hitam yang di kenal juga dengan nama ikan mas majalaya sama saja. Maka dari itu diperukan racikan mas.

Dalam artikel artikel sebelumnya saya sudah menulis mengenai umpan ikan mas untuk lomba Begini Umpan Ikan Mas Saat Hujan Turun!
hujan
Sebelum membahas mengenai umpan jitu ikan mas ketika hujan, mari kita bahas dulu mengenai efekk hujan terhadap nafsu makan ikan mas beserta tips mancing ikan mas ketika hujan. Sebenarnya, air hujan menghipnotis suhu dan kandungan air pada kolam. Hal inilah yang nantinya akan menghipnotis perilaku ikan mas.

Saat hujan ikan mas cenderung lebih aktif mencari makan. Tetapi kenapa kok ikan mas terkadang jarang makan ketika hujan? Suhu air di permukaan lebih hambar sehingga menimbulkan kandungan oksigen di permukaan lebih banyak. Maka dari itu ikan mas cenderung berada di sekitar permukaan air. Hal ini bukan hanya memperngaruhi ikan mas saja, ikan nila dan beberapa jenis ikan lainya juga berperilaku begitu.

Maka dari itu diharapkan teknik mancing ikan mas ketika hujan. teknik jitu mancing kan mas ketika hujan ialah dengan memposisikan umpan cenderung mendekati permukaan air. Apalagi setelah hujan dengan cuaca mendung, silahkan anda coba teknik ini. Tentunya teknik ini tidak mutlak, silahkan coba ketinggian umpan secara berkala.

Bahan Umpan racikan ampuh ikan Mas Saat Hujan

200 gram Pelet , akan lebih jitu kalau yang digunakan pelet khusus pakan ikan mas
100 gram Kroto
4 butir telur, telur bebek lebih disarankan
150 ml santan, anda mampu menggunakan santan instan.
2 tetes Essen pisang, mampu diganti sesuai selera
Keju parut, secukupnya
2 sachet susu abu rasa vanila
Air, gunakan air hangat.

baca juga :

Cara Membuat Umpan Jitu Ikan Mas ketika Hujan

Pertama tama rebus telur terlebih dahulu, setelah matang cukup gunakan kuningnya saja.
Kemudian hancurkan kuning telur tersebut dan campuran denga susu bubuk, essen, keju parut dan santan. Aduk sampai benar benar rata.
Selanjutnya gres masukan kroto dan pelet sedikit demi sedikit sambil diaduk. Anda mampu menghancurkan pelet terlebih dahulu semoga pelet lebih mudah tercampur dengan adonan.
Jika sudah tercampur rata umpan siap digunakan. Anda dapat menambahkan air hangat untuk menentukan tekstur umpan.

Saat air keruh, essen berperan penting semoga ikan mas lebih mudah menemukan umpan yang kita pasang. ada trik khusus dalam memancing ikan mas ketika hujan, Yakni dengan memasang umpan sedikit lebih besar dari biasanya. Dengan memposisikan umpan berada di tengah atau mendekati permukaan air, goyangkan senar anda perlahan lahan. Sehingga umpan akan rontok sedikit demi sedikit. Hal inilah yang nantinya akan membuat ikan mas tertarik. Selamat mencoba :D


#dari banyak sekali sumber

2 komentar :

 
Copyright © 2018 Hobi Mancing - Blog

Tentang Mancing Ikan