BREAKING NEWS

Senin, 11 Juni 2012

Begini Kedung Pedut, Air Terjun yang Mempesona di Kulon Progo

Halo pembaca kailbayu, kali ini akan membahas akan membahas salah satu daerah wisata yang berada di Kulon Progo dan tentunya masih berafiliasi dengan air. Hehe
 kali ini  akan membahas akan membahas salah satu daerah wisata yang berada di Kul Begini Kedung Pedut, Air Terjun yang Mempesona di Kulon Progo
kedung pedut di lihat dari atas


Kedung Pedut namanya, salah satu penderasan yang mengagumkan di pegunungan menoreh. Kedung Pedut terletak di Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Nama Air Terjun atau Curug Kedung Pedut diambil dari istilah dalam bahasa Jawa, yaitu kedung dan pedut.

Kedung berarti kubangan atau bak yang dalam yang berada di fatwa sungai, dan pedut berarti kabut.

Sesuai namanya, di Kedung Pedut terdapat beberapa bak yang dapat anda gunakan untuk berenang atau sekedar berendam saja. Segar lho airnya.

Tahukah anda air di Kedung Pedut memiliki dua warna?
 kali ini  akan membahas akan membahas salah satu daerah wisata yang berada di Kul Begini Kedung Pedut, Air Terjun yang Mempesona di Kulon Progo
salah satu penderasan di Kedung Pedut

 Warna air di Kedung Pedut yaitu putih dan hijau tosca. Warna air yang jernih ketika memasuki kedung atau bak yang berpadu dengan cahaya matahari yang memantul pada batuan sungai menimbulkan warna air menjadi hijau tosca.

Untuk hingga di Kedung Pedut anda dapat melalui rute Jalan Godean – Nanggulan – Girimulyo. Sesampainya di Girimulyo anda akan menemui petunjuk arah menuju Kedung Pedut.

Waktu tempuh Jogja – Kedung Pedut kurang lebih 90 menit, dan kurang lebih 50 menit jikalau anda dari kota wates.

Lalu apa saja sih yang ada di Kedung Pedut?

Kedung Pedut tak hanya terkenal akan keindahan air terjunya saja, namun sungainya juga mempesona.

Ketika berkunjung ke Kedung Pedut jangan lupa membawa baju ganti, sebab kemungkinan besar anda tak akan tahan melihat godaan  air yang berwarna biru dan segar.

Apa lagi jikalau anda hobi renang, Kedung Pedut sangat direkomendasikan untuk dikunjungi.
Baca Juga

Namun ada beberapa hal yang harus di perhatikan ketika berkunjung di Kedung Pedut, sebab Kedung Pedut merupakan wisata air, jadi ketika berkunjung hendaklah mempertimbangkan cuaca.

Hujan deras tentunya akan menghipnotis debit air dan warna air. Iya kan?

Anda dapat berkunjung ke Kedung Pedut mulai dari jam delapan pagi hingga pukul lima sore.

Fasilitas di Kedung Pedut pun cukup lengkap, mulai daerah parkir yang aman dan luas, warung makan, toilet dan Gazebo yang dapat anda gunakan untuk beristirahat.


Posting Komentar

 
Copyright © 2018 Hobi Mancing - Blog

Tentang Mancing Ikan